3 Android Brand Terkenal yang Bisa Kamu Beli dengan Bujet 1 Juta-an

77 views

Teknologi saat ini seakan sedang berlomba dengan waktu. Kamu juga pasti bisa melihatnya dari berbagai barang elektronik yang sering sekali muncul seri terbarunya, termasuk handphone tipe android. Berbagai harga handphone android ditawarkan produsen sesuai dengan fitur yang menyertainya.

Kamu mungkin ‘ngiler’ juga kan, saat TV atau internet menayangkan iklan produk android terbaru. Untuk android tipe flagship, memang rata-rata di atas 5 jutaan, tapi kamu jangan khawatir. Beberapa android entry level brand terkenal masih bisa kamu beli dengan harga 1 juta-an saja, lho. Mau tahu harga dan brand-nya? Yuk, langsung saja kita intip ulasannya.

  1. Samsung Galaxy J2

Brand terkenal pertama adalah Samsung yang merupakan saingan utama Apple, salah satu handphone tipe iPhone. Kamu pasti setuju kalau semua handphone keluaran terbaru dari brand ini selalu high quality. Begitupula dengan seri Galaxy J2 yang termasuk dalam kategori handphone 4G. Spesifikasi yang menyertainya melebihi ekpektasi dari Samsung seharga 1 juta-an.

109201591322AM_635_samsung_galaxy_j2

Spesifikasinya meliputi layar berukuran 4,7 inci Super Amoled yang elegan dan kapasitas memori 8 GB yang jika ingin kamu perbesar dengan memori eksternal, bisa mendukung sampai 128 GB, lho! Jadi, untuk urusan internetan dasar seperti browsing, chatting, dan download, kamu bisa mengandalkan handphone lollipop ini.

Selain itu, untuk kamu semua yang suka swafoto, fitur double kameranya enggak akan mengecewakanmu. Dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP, kamu tetap bisa menghasilkan kualitas bagus untuk mengabadikan momen terbaik hidupmu. Nah, kalau kamu ingin memiliki handphone ini, bujet yang perlu kamu siapkan hanya Rp1,6 juta-an.

Seri Samsung lainnya yang bisa kamu beli dengan harga 1 juta-an yaitu Galaxy J1 Ace (Rp1,3 juta-an) dan Galaxy J1 Mini (Rp1 juta-an). Kamu tentu enggak perlu nabung dulu selama sebulan untuk bisa memiliki salah satu seri android Samsung ini bukan?

  1. Xiaomi Redmi 3S

Kamu pasti sudah enggak asing dengan drone bukan? Nah, sebenarnya brand ini mulai terdengar gaungnya setelah memasarkan produk drone-nya. Pertama kali melihat android ini, saya sempat mengira keluaran Samsung terbaru dengan ukuran lebih lebar, tapi ternyata bukan. Tampilan luarnya yang ciamik didukung oleh spesifikasinya yang oke punya.

Fitur yang melengkapi handphone ini yaitu sensor sidik jari yang membuatnya sangat cepet untuk di-lock dan unlock. Biar lebih aman, kamu bisa menggunakan fitur canggih App lock, Hidden folder, sampai Hidden note. Baterainya juga tahan lama (bisa dipakai 3 hari tanpa di-charge) dan pengisian dayanya pun cepat.

Kalau kamu penggemar dunia fotografi dengan spesifikasi alam, kamu bisa mengambil foto burung atau hewan lainnya yang bergerak dengan kualitas tinggi. Pasalnya, handphone ini dilengkapi dengan fitur pendukung berupa Phase Detection Autofocus (PDAF) dari kamera 13 MP-nya. Untuk swafoto juga enggak kalah keren karena ada kamera depan resolusi 5 MP.

Selain itu, handphone hemat energi ini juga dilengkapi Reading mode yang mencegah kamu dari mata lelah akibat sinar biru layar. Tambahan lagi, harga handphone android made in Tiongkok ini lebih murah daripada android lain dengan spesifikasi setara, yaitu Rp1.899.000 saja. Seri lain Xiaomi yang harganya 1 juta-an yaitu Redmi 4A (Rp1.499.000).

  1. Vivo Y55

Handphone android harga 1 juta-an berikutnya datang dari brand made in China. Selain flagship yang brand ambassador-nya Agnes Monica, brand ini juga menawarkan beberapa android entry level pada seri Y-nya. Ada 4 Vivo seri Y yang bisa kamu pilih, yaitu Y15 (Rp1.2999.000), Y21 (Rp1.4999.000), Y51 (Rp1.749.000), dan Y55 (Rp1.920.000).

Nah, jika kamu ingin rekomendasi, maka pilih Y55 yang tentunya memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Vivo seri Y lainnya. Handphone marsmallow ini memiliki fitur Smart Screen Flash yang mendukung untuk melakukan swafoto di tempat minim cahaya. Fitur canggih lainnya dai handphone ini yaitu bisa membagi layar menjadi 2 bagian.

Jadi, kamu bisa nonton video sekaligus SMS-an atau mencoba menerjemahkan film di aplikasi Word. Selain itu, buat kamu yang susah lepas dari handphone karena pekerjaan atau alasan tertentu, fitur Eye Protection Mode bisa kamu andalkan untuk melindungi mata dari rasa lelah karena menatap layar terlalu lama.

Kemudian, ada satu lagi kelebihan yang jarang kamu temui dari handphone android lainnya, yaitu adanya 3 slot untuk 3 SIM card. Amazing bukan? Sangat cocok untuk kamu yang galau dan suka gonta-ganti kartu atau ingin punya 3 kartu berbeda supaya bisa pasang paket nelpon, SMS, dan internet murah.

Handphone android brand terkenal lainnya yang berada pada kisaran harga 1 juta yaitu Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG seharga Rp1.999.000 untuk memori internal 16 GB dan Rp1.849.000 untuk 8GB. Ada juga Lenovo A5000 yang awet baterai seharga Rp1.425.000.

Harga handphone android tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tapi pastinya, kalaupun naik, tidak akan sampai setengah atau dua kali lipatnya kok. Jadi, buru-buru saja pilih dan beli salah satu android tersebut sesuai dengan fitur yang kamu butuhkan. Toh, kalau kamu beli yang flagship juga tidak semua fiturnya kamu gunakan setiap hari bukan?

Leave a reply "3 Android Brand Terkenal yang Bisa Kamu Beli dengan Bujet 1 Juta-an"