4 Hal Tak Terduga yang Membuat Air Hujan Masuk ke Mobil

266 views

Air hujan merupakan salah satu musuh besar bagi mobil. Karena air hujan bersifat korosif sehingga dapat merusak mesin maupun bagian luar mobil. Oleh sebab itu, bagian interior dan mesin mobil sebaiknya tidak pernah bersentuhan dengan air hujan. Sehingga kondisinya tetap terjaga dengan baik dan performanya senantiasa prima.

mobil

Ternyata 4 hal tak terduga ini bisa mengakibatkan air hujan masuk ke mobil. Sekarang, mari kita kenali dulu penyebabnya supaya bisa mengambil langkah antisipasi yang tepat :

Pemasangan Aksesori yang Kurang Tepat

Proses pemasangan aksesori rupanya bisa mengakibatkan mobil menjadi bocor. Terutama jika proses tersebut melibatkan pengeboran mobil. Jangan sampai hal ini terjadi dan mengganggu kenyamanan kita. Bila ingin memasang aksesori dengan cara dibor, pastikan kalau nantinya aksesori tersebut tidak akan menbuat mobil menjadi bocor.

Kaca Mobil Baru yang Renggang

Pemasangan kaca mobil baru yang renggang juga dapat menyebabkan kebocoran air hujan pada mobil. Jadi, sebelum kita membawa pulang mobil yang baru saja dipasangi kaca, alangkah lebih baik jika kita mengetesnya terlebih dahulu. Gunakan semprotan air untuk mengetahui apakah proses pemasangan kaca sudah rapat atau belum.

Karet pada Pintu Mulai Lepas

Bagian pintu tidak menjadi jalan masuk bagi air hujan karena ada karet yang melapisi bagian di sekelilingnya. Ketika karet pintu mulai lepas, sudah pasti air hujan bisa merembes masuk ke mobil. Jika karet pintu sudah mulai lepas, maka kita wajib segera menggantinya dengan yang baru. Jangan sampai kondisi karet pintu yang sudah rapuh malah membuat air hujan yang masuk ke mobil jadi semakin banyak.

Kebocoran Talang Air

Mobil-mobil produksi lama biasanya memiliki fitur talang air untuk mengalirkan air dari bagian atas mobil. Kalau bagian ini rusak atau bocor sedikit saja, maka air akan mudah mengalir dan masuk ke mobil. Hal ini juga bisa diperparah dengan pemasangan roof rack yang membebani bagian talang air mobil.

Kini selain memperhatikan kondisi dan performa mobil, perlindungan dari asuransi kendaraan terbaik juga tidak kalah penting untuk mobil kesayangan kita. Agar risiko berkendara dan kerugian finansial bisa diminimalkan melalui proteksi asuransi.

Perbandingan asuransi kendaraan terlengkap bisa kita akses melalui Futuready. Karena e-commerce asuransi yang satu ini punya banyak pilihan asuransi kendaraan yang berkualitas. Bersama pilihan asuransi dari Futuready, memproteksi mobil kesayangan jadi semakin mudah dan tak butuh biaya mahal.

Leave a reply "4 Hal Tak Terduga yang Membuat Air Hujan Masuk ke Mobil"