5 Kandungan Gizi Daun Singkong

112 views

Pupul.org – 5 Kandungan Gizi Daun Singkong, 5 Kandungan Gizi Daun Singkong

5 Kandungan Gizi Daun Singkong

Ketela pohon, ubi kayu atau singkong (Manihot utilissima) adalah perdu tahunan tropika dan subtropika dari suku Euphorbiaceae. Umbinya dikenal luas sebagai makanan pokok penghasil karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran.

Perdu, bisa mencapai tinggi 7 meter, dengan cabang yang jarang. Akar tunggang dengan sejumlah akar cabang yang kemudian membesar dan menjadi umbi akar yang dapat dimakan. Ketela pohon merupakan sumber energi yang kaya karbohidrat namun sangat miskin protein. Sumber protein yang bagus justru terdapat pada daun singkong, karena mengandung asam amino metionina. Oleh karena itu, mengkonsumsi daun singkong akan baik untuk kesehatan tubuh. Berikut kandungan gizi daun singkong:

1.    Kadar protein Tinggi
Daun singkong memiliki kadar protein yang cukup tinggi, sumber energi yang setara dengan karbohidrat.

2.    Sumber vitamin A
Setiap 100 gram daun singkong, mempunyai kandungan vitamin A mencapai 3.300 RE, kesehatan mata Anda akan menjadi lebih baik.

3.    Vitamin C
Kandungan vitamin C setiap 100 gram daung singkong mencapai 275 mg. Anda bisa terbebas dari sariawan dan kekebalan tubuh Anda dapat lebih terjaga dengan asupan vitamin C.

4.    Kandungan Serat Tinggi
Kandungan serat yang tinggi, dapat membantu buang air besar menjadi teratur dan lancar, juga mencegah kanker usus dan penyakit jantung.

5.    Zat Aktif
Zat aktif yang terkandung dalam daun singkong dapat digunakan untuk bahan obat-obatan.
Demikian kandungan gizi daun singkong, semoga bermanfaat.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  5 Kandungan Gizi Daun Singkong, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  5 Kandungan Gizi Daun Singkong berguna untuk anda.