6 Makanan Penghilang Nikotin dari Tubuh

101 views

Pupul.org – 6 Makanan Penghilang Nikotin dari Tubuh, 6 Makanan Penghilang Nikotin dari Tubuh

6 Makanan Penghilang Nikotin dari Tubuh

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kita semua pasti tahu akan bahaya merokok, namun kenyataannya banyak orang yang masih merokok. Bagi sebagian besar orang sulit sekali untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Nikotin merupakan salah satu zat adiktif yang terkandung pada tembakau. Nikotin dapat meningkatkan tekanan darah dan risiko kerusakan paru-paru. Selain itu, efek nikotin akan berlangsung selama bertahun-tahun walau orang tersebut sudah tidak merokok lagi.
Kandungan nikotin yang ada di dalam tubuh sangat berbahaya. Oleh karena itu, kandungan nikotin yang ada di dalam tubuh harus dikeluarkan. Berikut makanan yang baik untuk mengeluarkan sisa nikotin di dalam tubuh:
1.      Wortel
Wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata kita, namun wortel juga dapat mengeluarkan sisa nikotin yang ada dalam tubuh. Nikotin bersembunyi di tubuh selama tiga hari ketika Anda merokok sekali. Dengan merokok, maka lambat laun akan merusak tampilan kulit Anda. Dengan demikian, mengkonsumsi jus wortel yang kaya vitamin A, B, C dan K, dapat membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.
2.      Berries
Berries sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak antioksidan. Berries juga membantu menghilangkan nikotin yang ada pada sistem tubuh.
3.      Bayam
Bayam merupakan salah satu sayuran yang biasa kita makan sehari-hari. Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya asam folat. Setelah berhenti merokok, segera konsumsi bayam agar sisa nikotin yang ada dalam tubuh hilang.
4.      Brokoli
Brokoli merupakan sayuran berdaun hijau yang menjadi sumber vitamin B5 dan vitamin C. Seringnya merokok dapat mengurangi kandungan vitamin C yang ada dalam tubuh. Dengan makan brokoli Anda bisa mengurangi kadar nikotin pada sistem tubuh.
5.      Jeruk
Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Dengan minum jeruk secara teratur, Anda dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi stres.
6.      Kiwi
Kiwi merupakan sumber makanan yang kaya vitamin A, C dan E. Buah kiwi dapat membantu menghilangkan nikotin pada tubuh.
Selain makanan-makanan yang ada di atas, yang tak kalah pentingnya adalah minum air yang cukup secara teratur. Menurut para ahli, Anda dapat berhenti merokok dan juga mengurangi nikotin dengan memperbanyak minum air. Merokok menyebabkan dehidrasi, sehingga banyak minum air merupakan salah satu cara yang tepat untuk mengatasinya.
Merokok merupakan kebiasaan yang tidak baik, karena dapat merusak kesehatan tubuh kita. Alangkah baiknya jika berhenti merokok dan menerapkan hidup sehat.


Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  6 Makanan Penghilang Nikotin dari Tubuh, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  6 Makanan Penghilang Nikotin dari Tubuh berguna untuk anda.

Leave a reply "6 Makanan Penghilang Nikotin dari Tubuh"