Bentuk Bantuan dan Rekening Donasi Suriah dari Indonesia

278 views

lets-help-syria

Konflik yang terjadi di kawasan Timur Tengah, seakan tidak pernah berhenti dan terus menerus terjadi. Konflik berkepanjangan yang saat ini menjadi sorotan publik di dunia, adalah konflik yang terjadi di Negara Suriah. Konflik kepentingan antara penguasa dan para pemberontak ini, akhirnya menarik banyak warga sipil dan anak-anak yang tidak berdosa sebagai korban paling banyak didalamnya. Kekejaman yang dilakukan oleh para pemberontak terhadap warga yang tidak berdosa inilah, yang kemudian menarik simpati dari masyarakat dunia, untuk dapat menghentikan konflik yang terjadi di negara tersebut. Selain penghentian terhadap konflik yang terjadi, banyak warga dunia yang berbondong-bondong untuk memberikan donasi mereka pada korban konflik berkepanjangan ini, termasuk warga Indonesia. Munculnya rekening donasi Suriah, yang banyak digalang oleh lembaga kemanusiaan, merupakan salah satu bukti nyata dari kepedulian masyarakat Indonesia.

Selain dalam bentuk penggalangan dana, banyak warga suatu negara khususnya di Indonesia, juga menggalang bantuan dalam bentuk lainnya, dimana bantuan tersebut memiliki tujuan yang sama untuk diberikan kepada korban konflik yang terjadi di negara Suriah. Adapun bentuk bantuan yang diberikan oleh negara dan rakyat Indonesia kepada korban konflik di Suriah, antara lain adalah:

  • Pengiriman bahan makanan melalui berbagai lembaga kemanusiaan Indonesia.
  • Pengiriman berbagai kebutuhan sandang yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan.
  • Pengiriman donasi lainnya, yang dikelola oleh lembaga-lembaga kemanusiaan dan lembaga-lembaga keamanan lainnya.

Bantuan yang dikelola oleh lembaga kemanusiaan ini, nantinya akan dihimpun menjadi satu untuk kemudian diberikan kepada lembaga kemanusiaan Internasional, yang memang khusus membidangi penyaluran bantuan bagi warga korban konflik di Suriah. Munculnya banyak lembaga kemanusiaan ataupun keagamaan yang mengatasnamakan batuan untuk korban Suriah akhir-akhir ini, memang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah, untuk mengatur regulasi da pengaturan mekanisme pengumpulan dana ataupun donasi lainnya. Pengaturan ini perlu dilakukan, mengingat saat ini banyak adanya peminta sumbangan fiktif yang menyalahgunakan dana yang mereka peroleh, untuk berbagai kepentingan tertentu yang justru menambah panjang konflik yang telah terjadi.

Bagi Anda yang memang ingin memberikan donasi ataupun bantuan dalam bentuk apapun, maka akan lebih disarankan bagi Anda untuk memberikannya melalui lembaga-lembaga resmi yang ditunjuk oleh Pemerintah sebagai lembaga resmi penggalang dan penyalur bantuan untuk warga korban konflik di Suriah, sehingga donasi yang Anda berikan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat.

Untuk dapat mengetahui lembaga resmi yang ditunjuk oleh Pemerintah sebagai penggalang da penyalur donasi untuk korban konflik di Suriah, Anda mungkin dapat menemukan informasinya dengan mendatangi Palang Merah Indonesia ataupun membuka website resmi dari lembaga kemanusiaan di Indonesia. Menyalurkan bantuan dengan tepat melalui lembaga resmi, berarti Anda akan lebih memperingan beban dari korban konflik di Suriah.

Leave a reply "Bentuk Bantuan dan Rekening Donasi Suriah dari Indonesia"