Cara Alami Redakan Sakit Kepala

102 views

Pupul.org – Cara Alami Redakan Sakit Kepala, Cara Alami Redakan Sakit Kepala

Cara Alami Redakan Sakit Kepala

Semua orang pernah merasakan sakti kepala. Mengalami sakit kepala tentunya tidak diinginkan oleh semua orang, karena rasa sakit yang sangat. Bila Anda mengalami sakit kepala, tentunya Anda ingin sekali rasa sakitnya berkurang bahkan hilang. Berikut cara alami redakan sakit kepala:

1.    Pijatan
Pijat di bagian penghilang rasa sakit selama kurang lebih 15 menit. Caranya: pijat bagian telapak tangan yang berada di antara ibu jari dan telunjuk, serta diikuti pijatan pada bagian telapak kaki yang berada di antara ibu jari dan telunjuk. Pijat hingga terasa sakit.

2.    Jangan Terlalu Lama di Depan Komputer atau Televisi
Layar komputer atau monitor dan layar televisi menimbulkan radiasi, cahaya yang berlebihan tersebut dapat menimbulkan sakit kepala. Jika Anda menderita sakit kepala karena penggunaan komputer dalam jangka waktu lama, sebaiknya gunakan layar anti-silau atau kurangi kekuatan cahaya monitor dan jangan lupa untuk beristirahat secara berkala, misalnya dengan jalan-jalan sejenak atau melihat objek yang jauh atau melihat tumbuhan yang hijau dapat membantu memulihkan syaraf mata dari ketegangan.

3.    Air Putih
Air merupakan bagian yang paling banyak membangun tubuh kita. Air juga salah satu asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain menghilangkan dahaga, air juga dapat membuat tubuh kita menjadi sehat. Ternyata sakit kepala disinyalir sebagai salah satu indikator haus bagi tubh kita. Dengan begitu, minum air akan membuat Anda terasa lebih baik. Usahakan meminum air rutin 8 sampai 10 gelas setiap harinya agar menjaga kestabilan tubuh, juga menghindarkan dari sakit kepala.

4.    Kantung Es
Taruh sekantung es di kepala atau di belakang leher. Sekantong es tersebut dapat membuat mati rasa pada daerah yang sakit, juga dapat mengurangi rasa sakit pada kepala dan mengurangi ketegangan pada otot.

5.    Perenggangan
Dengan perenggangan, dapat mengurangi otot tegang yang menyebabkan nyeri. Caranya: gerakkan leher ke atas, ke bawah, kesamping kanan dan kiri, gerakkan bahu ke atas, putar bahu ke depan dan belakang. Hal tersebut dapat Anda lakukan dua kali sehari selama 20 menit. Buat diri Anda terasa nyaman dan rileks.

6.    Relaksasi
Lakukan relaksasi dengan cara menarik napas panjang, bersantai atau mendengarkan lagu kesukaan Anda. Dengan cara tersebut, dapat membantu Anda rileks dan menghindari sakit kepala. Sebuah penelitian terhadap 90 penderita sakit kepala menemukan bahwa pelatihan relaksasi dapat meningkatkan kualitas tidur lebih baik daripada akupuntur.

7.    Istirahat
Tubuh Anda tidak dapat melakukan aktifitas secara penuh 24 jam. Sempatkan diri Anda untuk istirahat sejenak. Dengan tidur yang cukup yaitu 7 hingga 8 jam sehari, tubuh akan kembali pulih dan bugar. Biasakan tidur yang cukup dan jangan memikirkan hal-hal yang dapat membebani pikiran Anda sebelum tidur agar di saat bangun nanti tubuh akan kembali bugar.
Cara alami redakan sakit kepala di atas dapat Anda coba, semoga bermanfaat.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Alami Redakan Sakit Kepala, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Alami Redakan Sakit Kepala berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Alami Redakan Sakit Kepala"

No related post!