Cara Bermain Game Online Dengan Lancar dan Murah

169 views

Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika membaca kata Clash of Clan atau Line Let’s Get Rich? Sebagian besar dari Anda mungkin langsung feel excited karena game tersebut bisa jadi merupakan salah satu game online kesukaan Anda. Kegiatan bermain game sejak dulu telah digemari para pengguna gadget. Berbagai macam jenis game pun telah hadir di setiap perangkat Anda, dari yang gratis sampai yang berbayar dan dari game ringan sampai dengan game yang berat.

Sangat disayangkan apabila kita tidak bisa maksimal dalam memainkan game online yang telah tersedia tersebut karena terjadinya lag atau kuota internet yang tersedot habis seketika. Nah, tak ingin Anda terus-terusan mengalami hal yang seperti itu, maka kami menghadirkan informasi mengenai cara bermain game dengan lancar dan murah.

Cara Bermain Game Online dengan Lancar

  1. Optimalkan Memori RAM

Kelancaran dalam bermain game sebenarnya sangat ditentukan oleh memori RAM. Sekilas berbicara tentang RAM, RAM merupakan media simpan sementara yang digunakan hanya saat ponsel menyala. RAM berfungsi untuk mempercepat proses kinerja ponsel Anda.

Dari penjelasan singkat itu, sudah jelas bahwa RAM yang besar akan secara efektif mendukung kecepatan kita dalam menjalankan aplikasi termasuk game. Jadi, pastikan Anda telah mengoptimalkan memori RAM setiap kali hendak bermain game. Caranya bisa dengan menggunakan aplikasi khusus untuk mengoptimalkan memori RAM.

  1. Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Masih berhubungan dengan memori RAM, banyaknya aplikasi yang terbuka akan menyebabkan konsumsi RAM yang banyak. Jika begini, maka performa game Anda akan sedikit tidak lancar walaupun dimainkan pada smartphone android yang memiliki memori RAM cukup besar. Oleh sebab itu, ingatlah untuk selalu mematikan aplikasi yang tidak digunakan sebelum bermain game.

  1. Mainkan Game Hanya Ketika Baterai di Atas 20%

Perlu Anda ketahui bahwa minimnya baterai akan mengakibatkan penurunan performa android Anda. Hal ini disebabkan oleh prosessor yang bekerja tidak maksimal ketika baterai di bawah 20% dan kemudian dapat menyebabkan lagging saat bermain game.

  1. Selalu Perbaharui Game

Fitur yang kurang lengkap ternyata juga bisa membuat game yang kita mainkan jadi kurang optimal. Hal ini ditandai dengan seringnya tersedia pembaruan. Selalu cek pembaruan dan segera perbaharui jika ada.

Cara Bermain Game Online dengan Murah

Setelah mengetahui berbagai cara agar terhindar dari lagging saat bermain game, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui mengenai cara agar dapat main game online dengan murah. Ialah Telkomsel, operator seluler terbesar di Indonesia, menghadirkan paket data game Telkomsel GameMax khusus gamers. Selain lebih murah, pembelian paket ini pun menawarkan sejumlah keuntungan bagi pelanggannya.

Dengan membeli pake data game Telkomsel GameMax ini, maka Anda akan mendapatkan 1.5 GB untuk akses jaringan 4G dan 500 MB untuk semua jenis jaringan. Tak hanya itu, Anda juga langsung mendapatkan 1 GB kuota khusus untuk melakukan update game dan bermain berbagai macam game menarik seperti Clash of Clan, Clash Royale, Crisis Action, Line Rangers, Line Let’s Get Rich, Seven Knight, DotArena, Disney Catch Catch dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan voucher salah satu game seperti voucher Get Special Cube di Line Let’s Get Rich dan Get 50 Ruby di Line Rangers untuk pemakai android. Paket data game Tekomsel GameMax dengan segala keuntungannya ini bisa Anda nikmati hanya dengan tarif 20-30 ribu tergantung lokasi pembelian Anda.