Cara Mudah Mengatasi Blackberry Lemot

280 views

Pupul.org – Cara Mudah Mengatasi Blackberry Lemot, Cara Mudah Mengatasi Blackberry Lemot

Cara Mudah Mengatasi Blackberry Lemot

Apakah blackberry yang Anda gunakan terasa lemot? Atau, aplikasi yang Anda buka tidak kunjung terbuka? Blackberry yang lemot dapat kita lihat dari tanda jam berputar ataupun jam pasir ketika sedang menjalankan Blackberry. Hal tersebut biasanya diakibatkan pengguna blackberry lebih sering membuka beberapa aplikasi, terutama aplikasi layanan situs sosial seperti facebook maupun blackberry messenger terus menerus tanpa ditutup terlebih dahulu.

Tips berikut dapat Anda coba untuk mengatasi Blackberry Anda agar tidak lemot lagi:

1.  Install Aplikasi yang Penting
Tema, aplikasi dan lain-lain dapat menguras kinerja dan memori blackberry Anda. Sebaiknya, gunakan aplikasi yang penting dan aplikasi yang benar-benar tidak digunakan.

2.  Biasakan Menutup Chat BBM yang sudah Selesai
Tutuplah chat dengan teman BBM yang Anda anggap selesai. Anda bisa menyimpan chat yang menurut Anda penting di media card. Caranya : setting di BBM > Option > Save Chat History > pilih media card.

3.  Batasi Grup BBM Anda, Sebaiknya kurangi Grup BBM
Cari grup BBM yang menurut Anda berguna. Karena grup BBM akan membebani memori dan membuat Blackberry kita menjadi lemot.

4.  Maksimalkan Penyimpanan Memori Eksternal
Anda dapat menyimpan foto, mp3, video, musik dan lainnya ke dalam memori card. Caranya : option > memori > ganti status media card support menjadi On.

5.  Lakukan Pembersihan Memori
Seringlah membuang sampah yang ada pada memori. Caranya : option > security option > memory cleaning > ubah status menjadi Enable > menu BB > clean Now.

6.  Hapus Cache Memory
Ini dapat Anda lakukan apabila Anda sering browsing menggunkan Blackberry. Caranya : menu BB > browser > option > cache operations > clear history.

7.  Memory Internal Cukup
Pastikan kapasitas memori internal Blackberry dalam keadaan cukup. Hapus beberapa file yang dianggap tidak diperlukan.

8.  Lakukan Clear Log
Anda bisa menghapus log untuk dapat mempercepat Blackberry Anda. Caranya : tekan alt + L + G + L + G > muncul menu Blackberry > clear log.

9.  Lakukan Soft Reset
Perbedaan soft reset dan hard reset yaitu, jika soft reset caranya : tekan bersamaan tombol alt + caps/tombol aA + del. Sedangkan hard reset biasa kita kenal dengan istilah cabut batrai.

Note : Hard reset dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama maksimal 1 menit kemudian pasang kembali batrainya.

Semoga cara di atas dapat membantu Anda dalam mengatasi Blackberry lemot.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Mudah Mengatasi Blackberry Lemot, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Mudah Mengatasi Blackberry Lemot berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Mudah Mengatasi Blackberry Lemot"

No related post!