Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini

160 views

Pupul.org – Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini, Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini

Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini

Dihapusnya dashboard blogger antarmuka lama beberapa hari yang lalu benar-benar menjadi kabar buruk bagi blogger HP. Terang saja, tampilan terbaru dari dashboard blogger tidak bisa diakses dengan sempurna melalu browser Opera Mini. Walaupun masih bisa diakses, beberapa fitur penting tidak dapat digunakan.
Sebenarnya permasalahan ini masih bisa sedikit teratasi. Dengan menggunakan UC Browser (browser mobile terbaik setelah Opera Mini), beberapa fitur-fitur penting masih bisa digunakan. Cuma, ada satu fitur penting yang tetap tidak bisa diakses, baik mengunakan browser Opera Mini maupun UC Browser. Fitur tersebut adalah backup dan upload template. Ini yang membuat saya frustasi, karena bisa dibilang fitur ini yang paling sering saya gunakan.
Tapi Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu saya menemukan solusi untuk masalah tidak bisa diaksesnya fitur pasang copot template ini, tetap menggunakan browser Opera Mini namun dengan sedikit trik. Meskipun agak sedikit ribet, tidak menjadi masalah, yang penting tetap bisa eksis gonta ganti template blog walaupun dengan peralatan yang sederhana :D.
Ok, langsung saja tutorial ini saya tulis untuk membantu temen-temen blogger HP semua yang masih mempunyai semangat untuk tetap ngeblog meskipun dengan peralatan seadanya.
Sebelum lanjut, ada syarat khusus yang perlu sobat penuhi, yaitu HP yang sobat gunakan minimal harus memiliki resolusi layar 240×320 pixel. Saya tidak bisa menjelaskan kenapa harus ada syarat ini, tapi nanti sobat juga bakalan tahu sendiri.
Ok, lanjut…
1. Buka browser opera mini, Masuk ke pengaturan. Atur ukuran font ke paling kecil dan atur tampilan ke versi mobile
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
2. Masuk ke dashboard blog sobat. Pilih blog yang ingin sobat ganti templatnya. Selanjutnya klik menu “Template
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
3. Bisa sobat lihat, setelah menu Template diklik, tidak ada efek atau perubahan apapun. Nah, ini dia triknya. Setelah menu Template tadi diklik, sekerang tekan angka 1 di HP sobat (untuk HP type QWERTY mungkin berbeda) dan hilangkan centang untuk tampilan versi mobile. Setelah itu halaman akan otomatis ter-reload.
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
4. Setelah selesai ter-reload, halaman akan berubah menjadi seperti gambar di bawah ini. Terus klik saja “Cadangkan/Pulihkan
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
5. Nah, sekarang sudah muncul form untuk upload template. Tinggal upload templatenya dan klik tombol kotak yang ada di bawahnya
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
Pasang Template Blogger Via Opera Mini
6. Selamat, template blog sobat sudah sukses terpasang.
Happy Mobile Blogging!! 🙂

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Pasang atau Ganti Template Blogger via Opera Mini"