Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Online Melalui ATM BNI

577 views

Saat ini perkembangan dunia teknologi membawa dampak yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Tak hanya mampu menghubungkan seseorang ke dunia yang lebih luas, adanya teknologi membuat berbagai pekerjaan semakin mudah termasuk ketika melakukan pemesanan tiket secara online. Bagi Anda yang sudah memesan tiket kereta api online, maka Anda harus melakukan pembayaran melalui bank salah satunya dengan menggunakan bank BNI.

panduan-pemesanan-tiket-kereta-api

Bank BNI memiliki nasabah yang banyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Untuk memberikan kenyamanan inilah, maka bank BNI memberikan layanan kemudahan untuk pembayaran tiket online bagi nasabahnya. Bagi Anda yang telah berhasil melakukan order tiket kereta api online melalui situs booking tiket online, maka lakukan pembayaran dengan menggunakan bank BNI bagi Anda para nasabah BNI. Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah pembayaran tiket kereta api online melalui bank BNI.

  1. Setelah memperoleh kode booking dari pemesanan tiket kereta api online, selanjutnya silakan untuk membayar tiket tersebut salah satunya menggunakan bank BNI. Masuklah ke ATM lalu masukkan kartu dan pin ATM Anda. Pilihlah menu “Menu Lain”.
  2. Pilihlah menu “Pembayaran” yang tertera pada layar ATM Anda.
  3. Pilihlah menu “Tiket”, maka layar akan menunjukkan pilihan pembayaran untuk beberapa jenis tiket. Pilihlah menu kereta api dan masukkanlah kode booking yang telah Anda peroleh saat melakukan order tiket kereta api online. Kode booking ini jangan sampai hilang karena sangat penting digunakan untuk melakukan pembayaran dan pencetakan tiket di stasiun nantinya.
  4. Setelah memasukkan kode booking, selanjutnya periksa kembali data-data tiket yang telah Anda pesan. Jika data sudah benar, maka silakan pilih menu YA untuk melanjutkan proses pembayaran tiket kereta api.
  5. Pilihlah jenis rekening yang akan Anda gunakan untuk pembayaran. Pilihannya rekening Giro, kartu kredit dan Tabungan. Jika pembayaran dilakukan menggunakan rekening tabungan, maka silakan pilih tabungan.
  6. Transaksi selesai dan berhasil dilakukan selanjutnya simpan truk pembayaran tiket yang telah Anda lakukan. Fungsi dari struk pembayaran ini nantinya akan digunakan untuk pencetakan tiket kereta di loket atau mesin pencetak di stasiun.
  7. Untuk mengecek apakah transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, silakan cek riwayat pada aplikasi atau situs tiket kereta api online. Gunakan kode booking Anda untuk mengecek riwayat tiket kereta api online yang Anda pesan.

Cara pembayaran tiket tersebut bisa Anda coba untuk bank lainnya selain bank BNI. Akan tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa bank yang Anda gunakan memberikan layanan pembayaran tiket kereta api online. Selain itu, cara pembayaran tiket dengan menggunakan bank BNI di atas diharapkan dapat menambah wawasan Anda terutama bagi Anda yang sebelumnya belum pernah memesan tiket kereta api online tetapi memiliki ATM Bank BNI.

Leave a reply "Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Online Melalui ATM BNI"