Cara Pesan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran Anda Agar Tak Kehabisan

532 views

Sampai saat ini kereta api masih menjadi salah satu sarana transportasi alternatif yang paling banyak dipilih masyarakat untuk melakukan perjalanan, baik itu travelling sampai dengan melakukan perjalanan mudik. Namun dengan alasan yang sama lah sulit sekali mendapatkan tiketnya di musim-musim tertentu, sebut saja diantaranya adalah ketika Anda melakukan mudik lebaran, maka harus berburu jauh-jauh hari, karena jika tidak melakukan pesan tiket kereta sedini mungkin akan sangat sulit mendapatkannya.

 penjualan-tiket-kereta-api-lebaran-mulai-dibuka_20160328_210524

Animo masyarakat yang sangat tinggi dalam menggunakan sarana transportasi yang satu ini, membuatnya sering kali ludes dalam hitungan menit saja untuk moment-moment tertentu. Apalagi belakangan ini jika dilihat pihak dari KAI sendiri tak hanya menawarkan sistem pemesanan tiket secara langsung saja, melainkan juga online yang membuat masyarakat bisa jauh lebih mudah untuk lakukan pemesanan dari mana saja dan juga kapan saja hanya dengan mengandalkan bantuan sebuah smartphone. Jadi hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk membelinya.

Pesan tiket kereta api jadi jauh lebih mudah untuk dilakukan siapa saja, namun tetap untuk beberapa jenis kebutuhan, seperti diantaranya adalah moment lebaran, kemudian jelang tahun baru, Natalan atau bahkan liburan-liburan yang lainnya.

Ada strategi khusus yang harus dilakukan agar Anda bisa mendapatkan tiket kereta tanpa takut kehabisan, diantaranya adalah:

  1. Reservasi atau pemesanan tiket umumnya sudah dibuka sejak H-90 atau dikenal juga dengan 3 bulan sebelumnya, patut untuk diketahui sehingga tidak melakukan pemesanan secara dadakan, lebih aman memesan ketika sudah pertama kali dibuka ini, jadi bukan hal yang sulit nantinya untuk mendapatkan tempat duduk Anda. Keuntungan lain pesan sedini mungkin adalah kemungkinan dapatkan harga yang lebih murah dari harga normal mendekati hari H.
  2. Pesanlah di waktu-waktu senggang, diantaranya adalah pukul 00.00 sampai dengan 00.03 pagi. Jumlah pemesanan tiket untuk moment-moment tertentu memang sangat membludak sehingga tak jarang diantaranya membuat situs yang menangani tersebut jadi begitu lambat atau mudah hang. Untuk itulah lebih aman memesan di saat waktu senggang, karena akses internet jadi lebih lancar.
  3. Manfaat situs lainnya untuk melakukan pemesanan, selain dari pihak PT KAI sendiri, maka ada beberapa situs jual beli lain yang juga mendukung untuk melakukan pemesanan atau reservasi tiket online. Keuntungan pesan di tempat lain adalah aksesnya lebih lancar, karena yang menggunakan biasanya lebih sedikit dibandingkan situs resminya.
  4. Siapkan metode pembayaran yang paling mudah, hendaknya yang bisa Anda gunakan untuk langsung membayar tanpa harus datang ke merchant atau bank secara langsung, karena jika di malam hari tempat-tempat tersebut tentunya akan tutup, Anda dapat mengandalkan SMS banking, internet banking ataupun kartu kredit untuk membayarnya.
  5. Siapkan juga semua hal yang akan digunakan untuk membeli tiket tersebut, mulai dari laptop, kemudian koneksi internet yang lancar, tak lupa adalah menggunakan KTP, jangan sampai salah dalam melakukan pembelian, karena takutnya Anda tak boleh masuk kedalam kereta nantinya, sayang bukan padahal sudah membayar dengan biaya yang cukup mahal untuk perjalanan tersebut.

Pesan tiket kereta Anda mulai dari sekarang untuk kebutuhan mudik yang menyenangkan, jaminan mendapatkan tempat duduk dan sampai ke tempat tujuan secara alam. Kereta api pada dasarnya memang menjadi alternatif sarana transportasi umum yang paling murah meriah namun menunjang kenyamanan bagi penumpangnya.

Leave a reply "Cara Pesan Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran Anda Agar Tak Kehabisan"