Dekorasikan Rumah Sesukamu dengan Bantuan Wallpaper

497 views

Merawat dan memperlakukan dinding rumah secara tepat, bisa berdampak positif bagi suasana ruangan. Anda tentu bisa membayangkan betapa membosankannya sebuah ruang yang memiliki warna polos. Itulah mengapa, wallpaper menjadi alternatif pilihan bagi pemilik rumah. Bagi Anda yang menemukan kebosanan dengan warna dinding rumah, segeralah cari tau seluk beluk tentang wallpaper di artikel ini!

Harga-Wallpaper-Dinding-1

Pertanyaan tentang mana yang lebih baik antara cat dinding atau wallpaper adalah kebingungan yang umum dirasakan. Jawabannya akan sangat bergantung pada kebutuhan dan keinginan dari si pemilik rumah. Beberapa faktor juga turut memberi pengaruh, seperti harga, pengaplikasian, dan fleksibilitas ruangan. Apapun yang Anda pilih, dinding Anda tetap akan mendapatkan keuntungan dari mengecatnya atau menempelkan wallpaper.

Persiapan

Anda harus memperhitungkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan dinding sebelum Anda benar-benar memakai wallpaper. Jika dinding Anda sebelumnya pernah ditempeli wallpaper lalu ingin menggantinya, lepaslah wallpaper lawas Anda dengan hati-hati. Meski butuh kesabaran, melepas wallpaper yang ingin Anda ganti bisa menggunakan bantuan alat agar selesai dengan cepat dan efektif.

Seleksi dan Ketahanan

Wallpaper memiliki jenis, tipe, dan motif yang sangat beragam. Namun, kebanyakan dinding rumah menggunakan wallpaper yang memakai material dari jenis vinyl. Vinyl wallpaper termasuk jenis yang mudah untuk ditempel dan dilepas kembali. Cocok untuk Anda yang suka bereksperimen dalam menentukan desain dinding.

Vinyl wallpaper dibagi menjadi dua jenis. Pertama, diberi nama vinyl-coated wallpaper. Wallpaper ini memiliki permukaan kasar dan lebih dekoratif. Mudah dibersihkan dengan larutan air dan detergen yang tidak terlalu pekat, lalu digosok menggunakan sikat lembut. Jenis yang pertama ini bisa Anda aplikasikan hampir di seluruh jenis ruangan.

Kedua, sering dikenal dengan sebutan solid vinyl wallpaper. Jenis ini berbeda jauh dan berkebalikan dengan jenis yang pertama. Solid vinyl wallpaper bersifat waterproof sehingga sangat cocok digunakan untuk ruang dapur dan kamar mandi. Konsekuensinya, jenis wallpaper ini susah untuk dilepas kembali.

Biaya

Wallpaper memiliki harga yang juga tak kalah variatif. Anda bisa memilihnya mulai dari yang low end sampai high end. Gulungan wallpaper memiliki selisih harga yang lebih mahal jika Anda membandingkannya dengan membeli cat. Belum lagi biaya pemasangannya. Harga wallpaper dinding bisa jadi membengkak jika Anda tidak merencanakannya sedari awal.

Jika ingin lebih hemat, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan tenaga ahli. Tetapi Anda harus siap menerima konsekuensinya, yaitu pemasangan yang kurang sempurna atau bisa juga salah penempatannya.

Kombinasikan Desainnya

Bagi kebanyakan orang, memasang wallpaper bisa menjadi solusi bagi perubahan dinding rumah agar tidak membosankan. Cobalah untuk mencari lebih jauh tentang konsep yang disebut Wallpaper Paintable.

Melalui konsep ini, Anda bisa menggabungkan wallpaper dengan cat dinding. Caranya pun cukup mudah dan fleksibel untuk dilakukan. Wallpaper Paintable  adalah produk yang dibungkus dalam paket gulungan atau kotak perekat. Setelah wallpaper bertekstur tersebut Anda aplikasikan, maka Anda bisa membiarkannya kosong atau bisa Anda tambahkan cat di beberapa sisinya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan dinding yang bertekstur yang berasal dari goresan cat dinding rumah.

Memiliki desain dekorasi rumah yang customable, bisa Anda lakukan dengan mudah setelah Anda membaca artikel ini. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan jenis ruangan Anda. Selamat mencoba!

Leave a reply "Dekorasikan Rumah Sesukamu dengan Bantuan Wallpaper"