Hal-hal yang Perlu Anda perhatikan Sebelum Membeli Masker Motor untuk Berkendara

754 views

Saat ini polusi udara sudah tidak bisa dihindarkan lagi, semakin hari semakin banyak saja udara yang tidak sehat itu berasal dari berbagai asap. Misalnya asap motor, pabrik, bus, ataupun lainnya yang dapat merusak udara lingkungan. Hal itulah yang menyebabkan masyarakat sering memilih menggunakan masker motor saat berkendara baik dalam jarak dekat ataupun jauh. Walaupun pada dasarnya beberapa kendaraan telah dilengkapi dengan filter penyaring asap tetapi tetap saja masih banyak udara yang mengancam kesehatan masyarakat. Makanya untuk menghindari hal-hal yang memperburuk kondisi tubuh kacau akibat polusi, pastikan Anda menggunakan masker setiap berkendara.

22118-masker-motor-tengkorak

Sebenarnya jika dilihat bukan mereka yang sedang berkendara saja yang perlu menggunakan masker untuk melindungi kesehatannya, tetapi juga semua orang yang sering beraktivitas dalam lingkungan yang berpolusi. Dipasaran sendiri sudah banyak ditawarkan beberapa jenis masker yang dapat Anda manfaatkan sebagai pelindung hidung dan mulut, antara lain:

1.Masker biasa.

Yang pertama adalah jenis masker yang banyak digunakan oleh masyarakat umumnya, masker ini lebih dikenal dengan masker bedah. Nama tersebut dikarenakan memang jenis pelindung hidung dan mulut ini sering digunakan oleh para ahli kesehatan ketika melakukan tindakan operasi.

2. Masker respirator N95.

Ini merupakan jenis masker yang mempunyai kemampuan menyaring hingga 95% partikel-partikel jahat yang membahayakan tubuh. Bagi Anda yang sedang berkomunikasi dengan orang yang sedang menderita suatu penyakit bisa menggunakan jenis masker satu ini. Pelindung mulut dan hidung ini sering digunakan oleh tenaga kesehatan pada bagian penyakit menular.

3. Masker pengendara motor.

Selanjutnya adalah jenis masker yang sangat cocok untuk mereka yang berada dalam luar ruangan atau sering berkendara. Selain dapat menyaring debu, jenis masker motor ini juga dapat melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari. Jadi udara panas saat berada di jalanan dan dapat membuat kulit wajah kotor dapat diminimalisir dengan masker tersebut.

4. Masker respirator.

Dan yang terakhir adalah jenis masker yang tidak jauh berbeda dari sebelumnya yaitu masker respirator. Yang membedakan adalah pada bentuk dan juga fungsinya secara khusus, untuk Anda yang menggunakan jenis masker ini bisa terhindar dari partikel, gas, debu ataupun lainnya dalam ukuran kecil sekalipun. Jika dilihat dari sejarah pertama kali diproduksi, mereka mengkhawatirkan akan kerusakan pada paru-paru saat bernafas pada udara yang sangat kotor.

Dari beberapa jenis masker yang telah dijelaskan diatas seharusnya Anda semakin penggunaan masker berdasarkan aktivitas serta fungsinya. Untuk kegiatan keseharian dan tidak terlalu berdekatan dengan virus yang mengancam Anda bisa menggunakan jenis masker biasa. Banyak apotik yang menyediakan masker tersebut dalam berbagai macam warna, untuk membeli dalam jumlah yang banyak Anda jaga bisa lakukan melalui toko online. Karena situs jual beli online sekarang ini tidak hanya menyediakan beragam kebutuhan pokok tetapi juga berbagai perlengkapan lainnya.

Selain lebih mudah, melalui toko online Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih murah karena dapat membandingkan satu toko dengan lainnya secara gampang. Nah, bagi Anda para pengendara motor pastikan untuk selalu menggunakan masker motor supaya kesehatan lebih terjaga walaupun berada dalam lingkungan yang berpolusi buruk. Menghindari sesuatu demi kesehatan itu lebih baik, pastikan Anda membeli masker yang benar-benar asli. Karena tidak sedikit masker untuk pengendara yang dibuat secara sembarangan dengan dijual dengan harga murah. Tetapi saat digunakan mempunyai kualitas yang rendah, bahkan fungsi filternya masih dipertanyakan.

 

Leave a reply "Hal-hal yang Perlu Anda perhatikan Sebelum Membeli Masker Motor untuk Berkendara"