Ini Dia Musisi Indonesia yang Go International

351 views

Secara baku, musisi berarti individu yang memainkan atau menulis musik. Individu tersebut juga merujuk pada orang yang memiliki kemampuan dalam salah satu atau lebih alat musik. Intinya, musisi adalah seorang pencipta, pemimpin dan menampilkan musik. Negara Indonesia pun tidak pernah sepi akan musisi. Sebaliknya, musisi dan karya mereka telah semakin berkembang dari masa ke masa. Beberapa musisi Indonesia pun telah berhasil mengharumkan nama bangsa dengan Go International yang salah satunya adalah penyanyi cantik Agnez Mo alias Agnes Monica. Lalu siapa lagi selain Agnes? Simak jawabannya di bawah ini.

  1. Anggun C. Sasmi

Suara khas yang dimiliki oleh Anggun ternyata berhasil mengantarkannya go international. Penyanyi yang satu ini telah merilis album internasionalnya. Tak tanggung-tanggung, ia telah merilis 4 buah album yaitu Sahara, Chrysalis, Luminescence dan Elevation. Tak hanya itu, salah satu judul lagu Anggun pun pernah merain Top 5 di UK Club Charts di Inggris pada tahun 1999 lalu.

  1. Agnes Monica

Seperti yang telah kamu baca di atas, nama Agnes Monica yang seorang mantan penyanyi cilik telah berjaya di kancah internasional. Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan single internasionalnya berjudul “Coke Bottle”. Bahkan Agnes telah bekerja sama dengan Timbaland dalam debutnya tersebut. Agnes pun dinaungi oleh label musik raksasa yaitu Sony Music Global dan Sony Music USA.

  1. Sandhy Sandoro

Suara serak yang khas dari musisi Indonesia yang satu ini berhasil membanggakan tanah kelahirannya, Indonesia. Sandhy Sandoro sendiri pernah memenangkan International Contest of Young Pop Singer pada tahun 2009 lalu yang diadakan di Latvia. Tak hanya itu, Sandhy juga mendapat undangan untuk tampil oleh Diane Warren pada tahun 2010 lalu.

  1. Dira Sugandi

Dira Sugandi adalah seorang musisi asal Indonesia yang pernah berduet bersama Jason Mraz dan Andrea Bocelli. Talenta bermusik Dira memang telah dimilikinya sejak kecil. Tak heran jika ia bisa go internasional seperti sekarang. Dira pun telah merilis album solo berjudul Something about the Girl di tahun 2010.

  1. Gita Gutawa

Sekilas saja membaca nama musisi yang satu ini, maka pikiran kamu mungkin telah berkelana mengingat suaranya yang khas. Anak dari musisi senior Erwin Gutawa ini pernah mengikuti ajang bergengsi 6th International Nile Song Festival di Kairo, Mesir pada tahun 2008. Di ajang tersebut Gita membawakan lagu To Be One.

  1. The S.I.G.I.T

Hayo, sudah tahukah kamu dengan group band indie asal Bandung yang satu ini? The S.I.G.I.T (The Super Insurgent Group f Intermperance Talent) ini telah sukses dengan album Visible Idea of Perfection-nya yang mendapat publikasi yang baik terutama di Australia. Band ini juga telah melakukan tur internasional pada tahun 2009 dan tampil di festival di Amerika Serikat.

Itulah sebagian nama musisi asal Indonesia yang mendunia. Apakah kamu seorang yang berjiwa musik? Memiliki talenta dalam bermusik? Atau malah kamu adalah seorang musisi yang bercita-cita untuk mendunia seperti musisi-musisi di atas? Tentu saja kamu bisa.

Pertama, mulailah dengan berkarir di dalam negeri sambil terus mengasah kemampuanmu. Tingkatkan terus skill kamu dengan belajar dari ahlinya. Belajar dari ahlinya ini pun bisa kamu lakukan secara gratis di program Academy dari Go Ahead. Di sana kamu bisa mengembangkan kreatifitas bersama mentor secara langsung seperti Ardy Chambers dan Alek Kowalski. Majulah musisi Indonesia!

Leave a reply "Ini Dia Musisi Indonesia yang Go International"