Inilah Cara Mudah Mendapatkan Tanah Dijual dengan Harga Murah

109 views

Daripada uang didiamkan dalam waktu lama tidak nambah untung, tapi malah was-was berkurang, lebih baik digunakan sebagai investasi tanah. Anda bisa mencari tanah dijual untuk dijadikan investasi masa depan. Sebab, harga tanah selalu mengalami kenaikan dengan catatan letaknya strategis dan berada di lingkungan yang baik. Ketika Anda membeli tanah tetap harus memperhatikan ini dan itu supaya tidak menyesal di kemudian hari.

IMG_20161104_111418

Namun, untuk menemukan tanah dijual tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Mungkin ada tanah yang sedang dijual, namun letaknya diarea yang akses ke jalan utama sulit. Atau tanah yang letaknya di daerah rawan banjir maupun longsor. Tentunya Anda tidak akan tertarik membeli tanah yang seperti itu. Jangan khawatir jika Anda sudah memutuskan ingin membeli tanah. Karena ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Anda bisa mencari informasi atau referensi dari kenalan, sahabat, rekan kerja atau yang lainnya tentang tanah dijual yang sedang ditawarkan. Selanjutnya, pertimbangkan dan bandingkan dulu harga, kondisi tanah, lokasi dan lainnya. Pilih lokasi tanah yang paling strategis dalam 5 tahun kedepannya. Karena itu yang akan menjanjikan kentungan bila Anda jual lagi nantinya. Kalau tujuannya untuk berinvestasi, janganlah membeli tanah kavling.

Tanah kavling biasanya harganya lebih tinggi dibandingkan tanah yang luas atau yang masih asli. Jadi, usahakan untuk mencari tanah dijual yang belum di petak-petak atau siap bangun. Untuk mendapatkan harga tanah murah, Anda bisa mencari penjual yang sedang butuh uang atau dana cepat. Sebagian orang ada yang menjual tanahnya untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Sehingga, harga jualnya lebih rendah asalkan cepat laku.

Merek justru melunak dengan penawaran Anda karena memang sangat membutuhkan uangnya dalam waktu dekat. Tapi, jangan terlalu murah juga ya menawarnya karena kasihan juga. Prediksi keuntungan yang Anda dapatkan beberapa tahun kedepan. Minimal keuntungan yang didapatkan nanti setelah 3 tahun mendatang sebesar 17%. Anda bisa mencari kenaikan harga tanah dengan potensi wilayah tersebut.

Periksalah legalitas sertifikat tanah dijual dan lakukan transaksi sesuai prosedur jual beli properti yang syah dimata hukum. Pilih notaris yang terpercaya untuk membantu pengurusan balik nama sertifikat dan lainnya. Hindari melakukan kecurangan karena akan berdampak buruk bagi kelangsungan bisnis Anda kelak. Gunakan situs terpercaya seperti Urbanindo untuk mendapatkan tanah dengan letak terbaik dan harga murah.

Leave a reply "Inilah Cara Mudah Mendapatkan Tanah Dijual dengan Harga Murah"