Menghubungkan Blogger dan Google+

81 views

Pupul.org – Menghubungkan Blogger dan Google+, Menghubungkan Blogger dan Google+

Menghubungkan Blogger dan Google+

Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun.

Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS.

Seiring perkembangan zaman Google+ kembali mengintegrasikan dengan layanan milik Google lainnya yakni Blogger. Jika kita menghubungkan Blogger dengan akun Google+ kita, setiap kali memposting sebuah artikel maka akan otomatis diperingatkan untuk berbagi ke halaman ataupun akun Google+ yang sudah Anda hubungkan dengan Blogger.


Cara Menghubungkan Blogger dengan Google+
1. Login ke akun Blogger
2. Kemudian pada menu dropdown pilih Google+

3. Apabila Anda sudah memiliki halaman di Google Plus maka akan muncul seperti gambar, untuk menghubungkan tinggal klik pada halaman yang diinginkan. Apabila belum memiliki halaman silahkan klik pada “Buat Laman Baru” atau lihat disini

4. Jika terhubung maka akan tercentang pada halaman atau akun Google+ Anda, jangan lupa untuk mencentang “Ingatkan untuk berbagi setelah mengeposkan” agar Anda diingatkan untuk berbagi ke halaman Google+  setelah posting dipublikasikan.

5. Coba memposting sebuah artikel dan lihat dashboard maka akan ada notifikasi apakah Anda ingin membagikan artikel ke halaman atau akun Google+ Anda atau tidak.
Selamat Mencoba dan Happy Blogging

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Menghubungkan Blogger dan Google+, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Menghubungkan Blogger dan Google+ berguna untuk anda.