Pengertian Komputer

228 views

Pupul.org – Pengertian Komputer, Pengertian Komputer

Pengertian Komputer

Komputer istilah bahasanya berasal dari kata computareyaitu bahasa latin yang mempunyai arti menghitung (to compute atau to reckon), sedangkan definisi lebih luasnya adalah sebagaimana dideskripsikan oleh para ahli:

1.    Blissmer (1985), komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas, yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

2.    Sanders (1985), komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan outputberdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan di dalam memori.

3.    Fuori (dalam Ivan S, 2003) berpendapat bahwa komputer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara tepat, termasuk perhitungan aritmatika dan operasi logika, tanpa campur tangan manusia.

Berdasarkan pendapat para ahli tersebut, dapat disimpulkan bahwa komputer adalah seperangkat alat yang memiliki sistem elektronik dan secara otomatis dapat digunakan untuk melakukan beberapa proses kegiatan : (1) menerima input data, (2) memproses data, (3) menyimpan data, (4) mengorganisasikan data dan (5) memberikan laporan.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Pengertian Komputer, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Pengertian Komputer berguna untuk anda.