Perbedaan Komet, Meteor dan Asteroid

274 views

Pupul.org – Perbedaan Komet, Meteor dan Asteroid, Perbedaan Komet, Meteor dan Asteroid

Perbedaan Komet, Meteor dan Asteroid

Komet, meteor dan asteroid merupakan benda luar angkasa yang dapat menghantam sebuah planet. Objek asing ini sama-sama berasal dari luar angkasa, namun tahukah Anda detail perbedaan antara komet, meteor dan asteroid? Berikut ini perbedaan komet, meteor dan asteroid.
Komet merupakan sebongkah benda luar angkasa yang mengandung es, batu dan debu. Selain itu, komet memiliki ukuran diameter beberapa mil serta mengorbit matahari.
Puing-puing dari komet ialah sumber dari bermunculannya meteroid dalam jumlah besar. Sedangkan meteroid merupakan benda luar angkasa dengan kandungan batuan atau logam kecil.
Meteroid biasanya berukuran sebutir pasir atau batu besar. Objek ini bisa hadir dari serpihan komet atau asteroid.
Meteor merupakan sebuah meteroid yang memasuki atmosfer Bumi dan mengalami proses penguapan. Meteor seringkali disebut sebagai bola api atau “shooting star”.
Selain meteor, terdapat pula penamaan meteroid. Meteroid ini merupakan sebuah meteor yang berhasil mendarat di Bumi. Benda luar angkasa ini sukses menghantam permukaan planet tanpa mengalami proses terbakar di atmosfer.
Fenomena hujan meteor mununjukkan bahwa meteor dapat terlihat ketika Bumi melewati jejak puing yang ditinggalkan oleh komet. Sementara asteroid, merupakan objek luar angkasa yang umumnya berukuran lebih besar ketimbang meteroid.
Asteroid ini mengorbit matahari dan terbuat dari kandungan batu atau logam. Secara historis, batu luar angkasa yang berukuran lebih besar dari 10 meter ditetapkan dengan penamaan asteroid.


Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Perbedaan Komet, Meteor dan Asteroid, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Perbedaan Komet, Meteor dan Asteroid berguna untuk anda.

Leave a reply "Perbedaan Komet, Meteor dan Asteroid"

No related post!