Seperti Ini Rumah Bill Gates dan Raja Teknologi Informasi Dunia

136 views

rumah-bill-gates_20170325_145630

Jika Anda memiliki kekayaan triliunan rupiah, salah satu yang harus Anda lakukan adalah membangun rumah yang megah. Selain sebagai tempat berteduh keluarga. Sebuah hunian juga dapat menjadi aset investasi yang legit pada akhirnya. Dengan uang yang melimpah, Anda harus mencari inspirasi membangun rumah yang baik. Nah, tidak ada salahnya jika Anda mengambil inspirasi dari rumah Bill Gates dan beberapa miliuner raja teknologi informasi lain.

Xanadu 2.0, Rumah $123 Milyar Milik Bill Gates

Dengan kekayaan total $81 triliun, Bill Gates adalalah orang terkaya di dunia ini. Sang boss Microsoft membangun istana megahnya dengan biaya $63 milyar dan menghabiskan waktu 7 tahun. Kompleks perumahan milik Gates ini dilengkapi dengan beribu layar komputer yang menampilkan gambar atau lukisan favorit keluarga, sebuah kolam renang yang dibuat mirip pantai, sistem perairan yang memiliki banyak ikan, sebuah perpustakaan tempat Gates menyimpan naskah kuno mahalnya, dan beberapa rumah untuk tamu.

Untuk pantainya saja, Gates mengimpor pasir pantai dari Kepulauan Karibia. Kompleks ini juga memiiki kamar tidur dan fasilitas yang dapat menampung 200 orang tamu, garasi yang muat menampung 23 mobil, 6 buah dapur dan sistem deteksi cuaca yang sangat akurat dan canggih. Kompleks rumah Bill Gates ini mempekerjakan 300 orang pekerja, 100 diantaaranya adalah pekerja khusus elektronik yang memasang fitur IT canggih di rumahnya tersebut.

Rumah ‘Sederhana’ Seharga $ 7 Milyar Milik Mark Zuckerberg

Jika dibandingkan dengan hiasan rumah cantik super mewah milik Bill Gates, rumah milik Co-founder Facebook ini cenderung lebih bersahaja. Dengan harga hanya $7 milyar saja, Zuck sudah mendapatkan rumah dengan 5 kamar tidur dan kamar mandi. Rumah ini juga memiliki halaman belakang yang cukup luas dan sebuah kolam renang pribadi. Meski sedikit berhemat dalam memberi rumah, nampaknya Mark memprioritaskan keamanan dengan menyewa jasa body guard sebanyak 16 orang hanya untuk menjaga halaman belakang dari rumah yang terletak di Palo Alto tersebut.

Pada beberapa waktu yang lalu, Mark dikabarkan membeli beberapa unit rumah disekitar rumahnya dan menghancurkan rumah-rumah tersebut saat melakukan renovasi. Mark juga telah memasang artificial intelegence yang memungkinkan Mark dan istrinya melakukan hal sesederhana memutar musik hingga membukakan pintu rumah ketika teman atau kolega mereka datang berkunjung.

Mansion Wah Seharga $ 49 Juta Milik Sergei Brin

Miliarder Sergey Brin, sang pendiri Google di kamar asrama Stanford, memilih sebuah rumah mewah seluas 30.000 kaki persegi di Alpine, NJ, dengan harga sekitar $ 48,88 juta. Rumah ini letaknya di 18 Frick Drive, hanya 8 mil dari kota merupakan daerah yang memiliki harga rumah mahal namun banyak diminati. Hal ini terjadi karena pengelola perumahan premium ini memerikan jaminan perlindungan privasi dan keamanan bagi para penghuninya. Rumah ini dilaporkan memiliki 12 kamar tidur, 19 kamar mandi yang dilengkapi dengan lapangan basket indoor, pusat kebugaran dan kolam renang.

Untuk masalah hiburan, kompleks rumah Sergei Brin ini memiliki gudang anggur, bioskop, ballroom, ruang makan formal, ruang makan, dan tiga buah bar. Sedangkan ruang tidur utama memiliki dua kamar mandi spa dan suite rias, dan juga ada apartemen untuk para staf dengan fasilitas lengkap.Harga jual rumah ini dilaporkan meningkat dari harga semula menjadi sekitar $ 70 juta.

Rumah Indah Gaya Negeri Dongeng Milik Steve Jobs

Selaras dengan gaya hidup bersahaya Mark Zuckerberg, Murah Steve Jobs terselip di sudut Palo Alto di Waverley Street. Steve Jobs menikmati kehidupan yang damai bersama keluarga di rumah gaya Tudor tahun 1930an. sederhana berukuran 5.768 kaki persegi itu duduk di atas setengah hektar dan mencakup 7 kamar tidur dan 4,5 kamar mandi. Rumah itu sangat mirip dengan “gaya negara Inggris,” yang pas dengan lingkungan tenang ini. Rumah ini terlihat bersahaja dan tidak menonjol sebagai rumah seorang CEO yang menguasai industri teknologi Informasi.

Rumah ini diklaim oleh para penduduk disekitar rumah Steve Jobs sebagai rumah yang memberikan efek relaksasi dan nampak sederhana. Pada kebun dan halaman rumah tersebut, nampak banyak ditanam tumbuhan obat, herbal dan tanaman peneduh yang menambah keindahan rumah milik CEO Apple yang telah meninggal beberapa tahun lalu ini.

Penutup

Meski sama-sama memiliki kekayaan melimpah, para boss teknologi informasi terkenal memiliki gaya masing-masing dalam memilih rumah hunian. Rumah Bill Gates dan Sergei Brin memiliki gaya yang futuristik dan supermewah. Sedangkan Mark Zuckerberg dan Steve Jobs lebih memilih desain yang sederhana namun menenangkan dengan harga dan luas yang tidak terlalu wah. Anda dapat memilih gaya mana yang akan Anda pilih sebagai panduan membangun rumah. Tentunya Anda harus menyesuaikan dana yang Anda miliki. Semoga bermanfaat!

Leave a reply "Seperti Ini Rumah Bill Gates dan Raja Teknologi Informasi Dunia"