Wajib Tahu! Cara Jitu Hemat Belanja Kebutuhan Ramadhan

371 views

promo-ramadhan-bhinneka

Menjelang bulan puasa, harga kebutuhan pokok biasanya cenderung naik. Hal itu tentunya berimbas pada membengkaknya pengeluaran untuk belanja kebutuhan ramadhan. Tapi, jangan khawatir. Anda bisa memanfaatkan promo ramadhan agar belanja makin hemat. Selain itu, simak yuk tips-tips di bawah ini agar belanja untuk ramadhan makin hemat.

  1. Buat Anggaran Spesial

Anda sebaiknya mengatur beberapa anggaran untuk menekan bengkaknya pengeluaran. Daftar apa saja yang barang yang Anda butuhkan. Pastikan barang-barang yang akan Anda beli benar-benar dibutuhkan. Sesuaikan juga jumlah barang dan harga barang dengan bujet Anda. Jangan lupa alokasikan dana untuk kebutuhan tak terduga atau dana darurat.

  1. Beli Persiapan Jauh-Jauh Hari

Karena biasanya harga kebutuhan melonjak naik saat bulan puasa, ada baiknya jika Anda belanja kebutuhan ramadhan sedimi mungkin. Buatlah daftar-daftar pengeluaran dan belanja jauh-jauh hari untuk mengantisipasi naiknya harga berbagai kebutuhan untuk ramadhan.

  1. Tidak Semuanya Harus dibeli

Ada baiknya Anda mengatur skala prioritas. Kategorikan barang-barang yang akan Anda beli menjadi penting untuk dibeli, bisa ditunda, dan tidak penting untuk dibeli. Hal ini berguna untuk efisiensi anggaran dan menghindari bengkaknya pengeluaran. Selain itu, pastikan Anda membeli berdasarkan kebutuhan, bukan sekadar berdasarkan keinginan.

  1. Belanja dalam Jumlah Besar

Sesungguhnya, belanja dalam jumlah sedikit justru membuat Anda boros. Sebaliknya, berbelanja dalam jumlah besar justru bisa menghemat pengeluaran Anda. Berbelanja dalam jumlah besar dan sekaligus akan membuat Anda menghemat karena tidak perlu membayar ulang biaya bensin atau biaya parkir.

Selain itu, biasanya belanja dalam jumlah besar juga mendapatkan harga yang lebih murah dari toko. Berbelanja dalam jumlah besar juga membantu Anda untuk efisiensi waktu dan bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk kegiatan lainnya.

  1. Sesuaikan dengan Kemampuan

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran saat belanja untuk kebutuhan ramadhan adalah menyesuaikan kemampuan Anda terhadap jumlah barang yang akan Anda beli. Perhitungkan kemampuan dana Anda agar jangan sampai minus atau bahkan berhutang demi gengsi. Sesuaikan jumlah anggaran belanja dengan bujet yang Anda punya.

  1. Manfaatkan Berbagai Promo dan Diskon

Anda juga bisa memanfaatkan promo ramadhan di blibli.com untuk mendapatkan berbagai diskon menarik dan potongan harga agar belanja makin hemat. Jangan ragu untuk memanfaatkan momen ini yang akan sangat menguntungkan Anda. Dengan berbagai diskon yang tersedia, belanja berbagai kebutuhan ramadhan pun makin murah dan hemat.

Manfaatkan kebaikan ramadhan di blibli.com untuk belanja berbagai kebutuhan ramadhan secara hemat dan murah. Tersedia banyak kebutuhan seperti baju lebaran, aneka kebutuhan harian, gadget, dan lain sebagainya. Jangan lupa daftar sebagai member blibli.com agar bisa mengumpulkan poin dan rewards yang nantinya bisa ditukar sebagai voucher belanja.

Nah itu dia x tips menghemat kebutuhan saat ramadhan ini. Jangan lupa manfaatkan promo ramadhan saat belanja di blibli.com agar belanja makin hemat dan tidak boros. Dapatkan diskon dan promo menarik lewat kebaikan ramadhan hanya di blibli.com. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja kebutuhan ramadhan Anda sekarang juga!

Leave a reply "Wajib Tahu! Cara Jitu Hemat Belanja Kebutuhan Ramadhan"